Sabtu, 08 November 2014

Tugas Softskill



PURNAMA BOUTIQUE

Latar Belakang
Semua orang di dunia ini pasti ingin sukses. Termasuk saya, Nilam Purnama Sari ingin sekali menjadi pengusaha muda yang sukses. Usaha yang ingin saya miliki adalah perusahaan butik. Saya ingin memiliki usaha ini karena terinspirasi dari Ayah saya yang bekerja sebagai wiraswasta tailor. Saya juga termasuk orang yang fashionable, maka itu sangat menyenangkan apabila saya dapat menyalurkan dan menjual hobi yang dapat menghasilkan keuntungan besar dari segi ekonomi. Nama PURNAMA BOUTIQUE itu sendiri diambil dari nama saya, dan juga sebagai harapan dapat menjadi butik besar dengan prospek yang cerah, secerah cahaya Bulan Purnama.

Visi 

  1. Dapat menjadi usaha butik dengan prospek yang cerah dimasa mendatang dan dikelola secara professional serta mampu selalu mengikuti trend mode yang up to date. 
  2. Menciptakan lapangan kerja baru untuk para ibu-ibu yang tinggal dilingkungan sekitar butik, untuk dapat membantu perekonomian keluarganya.


Misi 

  1.  Kepuasaan pelanggan merupakan tujuan utama dan hal terpenting.
  2. Melayani customer dengan jujur, tepat waktu, dan tanggung jawab. 
  3. Membuat wanita menjadi lebih modern dalam berpakaian. 
  4. Memproduksi model pakaian yang trendy dan elegan. 
  5. Mengelola butik dengan professional.
  6. Mampu menyediakan variasi pilihan pakaian modern yang selalu mengikuti trend masa kini.

Struktur Organisasi Purnama Boutique




Tugas dan Tanggung Jawab

DIREKTUR
Bertanggung jawab atas kelancaran keseluruhan proses produksi dan pemasaran, menciptakan sistem produksi dan pemasaran, melakukan negosiasi bisnis, mencari investor, dan menetapkan kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan pengembangan perusahaan dengan dibantu oleh para departemen atau manajernya.

DEPARTEMEN RISET
Memberikan data tentang posisi produk perusahaan diantara produk sejenis yang diproduksi oleh perusahaan competitor, memberikan masukan tentang produk baru yang mungkin bisa diproduksi oleh perusahaan berdasarkan data pengamatan terhadap kebutuhan masyarakat, memberikan saran dan masukan tentang langkah-langkah ekspansi perusahaan dan pengembangan produk, dan membantu departemen lain yang ada di perusahaan melakukan riset tentang kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan.

DEPARTEMEN DESIGNER
Bertanggung jawab membuat desain produk dan menghasilkan desain yang menarik pelanggan, mengutarakan ide kreatifnya dalam memunculkan inovasi-inovasi produk yang modern dan dinamis. Desaigner dituntut untuk selalu memberikan ide terbaru yang sesuai dengan perkembangan waktu & tekhnologi.

DEPARTEMEN KEUANGAN
Bertanggung jawab untuk mengontrol dan memonitoring semua yang berhubungan dengan usaha keuangan perusahaan dan dapat mengatasi semua usaha keuangan.

DEPARTEMEN PRODUKSI
Bertanggung jawab dalam segala hal yang berhubungan dengan produksi dan dalam pembuatan produk.

DEPARTEMEN MARKETING
Bertanggung jawab dalam penjualan hasil produksi dan menawarkan produk kepada peminat atau customer, dengan cara mempromosikannya melalui berbagai media,  serta memberikan pelayanan langsung terhadap konsumen, seperti penerimaan pesanan dan negosiasi harga.

Penutup
Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai perusahaan yang ingin saya miliki suatu hari nanti. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Dan saya ucapkan terimakasih karena telah membaca karya saya,



Sumber dan Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar